Unik burung hantu ternyata bisa menyamar seperti bunglon

Burung hantu dikenal sebagai hewan nokturnal yang artinya mereka aktif beraktivitas dan memburu makanannya pada malam hari.

Sebagai binatang malam burung hantu mempunyai kemampuan berburu yang sangat handal yaitu menangkap mangsanya tanpa mengeluarkan suara sama sekali, bahkan kepakkan sayapnya pun tidak terdengar!.

Namun selain mempunyai kemampuan berburu tanpa suara tersebut, burung hantu dikenal juga sebarai burung yang sangat ahli menyamar.





Selama ini kita mengenal kemampuan kamuflase hanya dimiliki oleh hewan-hewan tertentu seperti bunglon atau hewan lainnya. Burung hantu yang beristirahat pada siang hari pun ternyata mempunyai kemampuan membaur dengan alam yang tak kalah hebatnya dengan bunglon.

Kemampuan berkamuflase dengan lingkungan untuk menghindari predator ternyata didapatkan dari efek-efek bulu yang dimilikinya. Bulu-bulu burung hantu berbeda dengan bulu yang dimiliki burung jenis lainnya, bulu-bulu yang terdapat pada burung hantu mempunyai struktur bulu yang lebih rumit dari yang dimiliki berbagai jenis burung.

Karena itu pula mereka bisa terbang dan berburu tanpa mengeluarkan suara sama sekali, begitu pun dengan kemampuannya yang lain yaitu bersembunyi. Selain itu burung hantu juga terkadang mengecilkan dan membusungkan dadanya hanya agar kamuflasenya menjadi lebih sempurna.

Coba perhatikan dalam gambar-gambar berikut ini, apakah anda bisa menemukan keberadaan burung hantu di dalamnya?
























 Sumber : Ajibgila.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unik burung hantu ternyata bisa menyamar seperti bunglon"

Posting Komentar