Menguak fakta batu merah delima

Dari  banyaknya jenis batu permata yang ada di Indonesia, batu jenis merah delima yang paling banyak dicari oleh para kolektor. Jenis batu ini sejak dahulu memang telah diyakini memiliki segudang kegunaan dan kekuatan ghaib di antaranya penyembuhan penyakit dan untuk kekebalan dari segala macam senjata.

Apa yang sebenarnya menyebabkan banyak orang tertarik untuk membelinya berapapun harga yang ditawarkan? Hal itu dikarenakan anggapan banyak penggemar batu permata yang menyebutkan bahwa batu delima yang asli adalah batu yang berasal dari alam ghaib dan penjelmaan dari mahluk halus sejenis jin. Alhasil banyak orang yang percaya dengan kekuatan ghaib dari batu tersebut meski tidak sedikit orang yang kemudian merasa tertipu mentah-mentah. 

Batu delima merupakan mineral silikat yang terdiri dari beberapa jenis batu yang berbeda tergantung pada kandungan mineral dan logam yang dimiliknya. Kristal batu delima yang ditemukan ini biasanya berukuran besar dengan penampilannya yang cantik.

Secara umum batu delima mempunyai dua buah warna saja yaitu merah dan ungu, namun tiak jarang ditemukan pula batu dengan warna-warna yang berbeda. Di Benua Amerika, batu delima dikenal dengan sebuan batu Zodiak yang biasanya dipakai oleh orang-oang yang terlahir pada bulan januari. Selain itu ketika suatu daerah ditemukan batu jenis ini maka itu artinya di daerah tersebut terdapat intan.

Asal usul batu merah delima 


Banyak cerita yang berkembang di masyarakat yang mengisahkan mengenai asal dan usul dari batu delima ini, dan untuk menambah pengetahuan anda berikut cerita-cerita yang berkembang mengenai asal usul batu merah delima ini. 

Batu merah delima disebut-sebut sebagai penjelmaan jin sehingga butuh perlakuan yang khusus terutama dari wadah yang digunakan untuk menyimpannya, disebutkan bahwa wadah tersebut harus berwujud seperti kepompong (والله أعلمُ).

Bertentangan dengan hal tersebut ada juga yang menyebutkan bahwa batu merah delima bukan termasuk jenis batu yang berasal dari alam ghaib melainkan batu yang memiliki kekuatan ghaib (والله أعلمُ). 

Ada pula yang beranggapan bahwa batu merah delima sebenarnya berasal dari buah delima yang berwarna merah, namun buah ini sangat sulit untuk ditemukan selain itu tidak semua biji delima merah bisa dijadikan batu merah delima yang mempunyai kekuatan ghaib, dikatakan juga bahwa batu merah delima yang asli hanya dimiliki oleh raja-raja pada jaman dahulu seperti Prabu Air Langga, Patih Gadjah Mada, dan Joko Tingkir, sedangkan batu yang kini banyak ditemukan merupakan jenis batu merah rubi (والله أعلمُ).

Disebutkan pula bahwa batu merah delima adalah jenis batu permata yang dimiliki oleh Nabi Sulaiman AS yang kemudian diberikan pada isterinya Ratu Balqis, namun karena batu tersebut tidak cocok kemudian batu itu pun menghilang (والله أعلمُ).

Sebuah cerita menyebutkan bahwa batu merah delima berasal dari sebuah pertambangan yang berada di Myanmar. Masyarakat Myanmar percaya bahwa yang disebut batu merah delima itu sebenarnya adalah darah yang telah menjadi batu, karena itu ketika dimasukkan ke dalam air maka air itu akan berubah warnanya sesuai dengan warna dari batu tersebut  (والله أعلمُ). 

Di Indonesia batu merah delima yang dikenal terdiri dari dua jenis yaitu batu aji merah delima dan batu mustika merah delima. Sedangkan jenis yang paling banyak dicari oleh para kolektor batu permata adalah jenis mustika yang dipercaya berasal dari alam ghaib. Karena banyak dicari kolektor dengan harga yang cukup tinggi banyak batu merah delima palsu yang sebelumnya dilapisi dengan fosfor agar batu tersebut bisa menyala dalam air. 

Batu merah delima sebenarnya hanya sebuah batu yang mengandung mineral yang ternyata bisa berfungsi mencegah dan menyembuhkan penyakit, mineral itu juga yang bisa membuat perubahan warna dari air yang diteteskan kepadanya.

Bagaimanapun kekuatan dan khasiat dari batu tersebut sebenarnya hanya muncul ketika kita memiliki keyakinan akan kekuatan Allah SWT.

Semoga manfaat 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menguak fakta batu merah delima"

Posting Komentar