Blogger di China sudah prediksi tragedi AirAsia?

Musibah yang menimpa pesawat AirAsia membawa duka yang sangat mendalam bagi banyak pihak, terutama keluarga yang ditinggalkan. Tetapi seorang blogger misterius di Cina ternyata telah memprediksi peristiwa ini 13 hari sebelum peristiwa ini terjadi.

Seperti dilansir dari beberapa sumber di internet, melalui beberapa postingan miliknya, blogger ini mengingatkan kalau penerbangan ini telah menjai target oleh sebuah kelompok misterius yang disebut Black Hand.

Menurutnya kelompok inilah yang bertanggung jawab atas tragedi yang telah menimpa MH17 dan MH370 beberapa waktu silam. 



Melalui sebuah komentar yang diterjemakan oleh member Reddit. Blogger ini mengungkapkan kalau kelompok Black Hand telah membajak dua pesawat di awal tahun, dan mengatakan kalau target berikutnya adalah pesawat Air Asia milik Malaysia Airline. 

"Black hand telah membajak dan menembak jatuh MH370 dan MH17. Serangan tersebut telah mematikan maskapai terbesar keenam: Malaysia Airline, sekarang black hand menarget AirAsia untuk menghacurkan maskapai tersebut yang ditujukan bagi Malaysia. Mengingat betapa kuatnya black hand, saya sarankan kepada warga China untuk tidak naik AirAsia, jadi anda tak perlu hilang seperti MH370."

Tidak ada warga China yang turut menjadi korban dari penerbangan QZ 8501 tersebut. Namun, blogger tersebut telah menulis 39 postingan yang sama sebagai judul, serta dibaca lebih dari 650 ribu orang. 


Ketika salah satu anggota Reddit bertanya soal prediksi tersebut, bahkan memanggilnya 'orang gila konspirasi', dia membalasnya dengan, "Kalian semua, warga sipil segera menjauh (dari AirAsia)."

"Kalian mungkin bisa berlibur dengan bahagia, bekerja, atau belajar di negeri lain. Tapi, kalau kalian memakai jasa Malaysian Airline atau AirAsia, berarti kalian tamat," kurang lebih, seperti itulah isi postingan blogger cina yang diterjemahkan salah satu member Reddit

Bahkan, dikabarkan blogger tersebut kembali mengulangi peringatannya sebanyak dua kali, yakni pada 16 dan 17 Desember dengan menulis: "Ini adalah peristiwa besar dalam hidup manusia, kita harus waspada." Setelah itu, dia tak lagi melanjutkan ramalannya.

Selang 11 hari berikutnya, pesawat AirAsia dilaporkan hilang saat membawa 162 penumpang dalam perjalanannya dari Surabaya menuju Singapura. Berita hilangnya pesawat tersebut mengundang reaksi pengguna Reddit lainnya, bahkan yang lainnya menduga postingan blogger tak dikenal tersebut baru saja diedit agar lebih otentik.

Black Hand diketahui semacam metafora untuk sebuah kelompok yang melakukan aksinya di belakang layar, dan disebut-sebut bertanggung jawab atas musibah yang menimpa pesawat Malaysia Airline MH370 dan MH17. Meski begitu, banyak juga pengguna forum ini yang mentertawakan dan menganggap postingan yang muncul pada 15 Desember itu sebagai lelucon dan hanya editan saja. 
Meski terkesan sebagai konspirasi, namun tidak ada satupun yang mengetahui secara pasti dari mana blogger asal China itu bisa memprediksi kejadian ni, bahkan dengan terkuaknya prediksi ini menimbulkan banyak spekulasi yang bermunculan serta teori konspirasi yang semakin abu-abu. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blogger di China sudah prediksi tragedi AirAsia? "

Posting Komentar