Serunya festival memancing di sungai beku Korea Selatan

Setiap tahunnya di bulan January, lebih dari satu juta orang berkumpul di sebuah kota yang biasanya sepi di Hwacheon untuk berpartisipasi dalam festival tahunan memancing es Sancheoneo, yang lokasinya sekitar 20 km sebelah selatan dari zona demiliterisasi yang memisahkan Korea Selatan dari Korea Utara,.

Festival mancing di Korea


Hwacheon sendiri adalah salah satu wilayah pertama di Korea yang membeku pada musim dinging, dan Sungai Bukhangang akan tertutupi oleh lapisan es yang tebal. Pada saat itulah akan dilangsungkan festival es Sancheoneo yang sangat terkenal dengan aktivitas yang paling populer, adalah memancing di es.

Jumlah peserta memancing itu sendiri termasuk yang terbesar di Korea Selatan, di mana mereka akan diberikan masing-masing benang pancing, kantong plastik, dan tempat memancing yaitu berupa sebuah lubang yang terdapat di lapisan es yang menutupi sungai tersebut. Mereka dibebaskan memilih satu di antara 14.000 lubang yang telah disediakan, atau membuat sendiri lubang untuk memancing ikan jenis trout gunung (mountain trout) yang hidup di sungai yang dingin. 


Selain memancing di lubang, para pengunjung bisa ikut mencari ikan di sebuah kolam yang sangat dingin dengan tangan kosong. 









Foto by Kim Hong-Ji via Avaxnews

Subscribe to receive free email updates: