Inilah wajah Nepal setelah gempa dahsyat

Pada hari Sabtu (25/04) Nepal diguncang oleh sebuah gempa bumi berkekuatan 7,9 SR, akibat tingginya getaran gempa tersebut banyak bangunan dan rumah-rumah warga roboh yang memakan korban ribuan jiwa. 

nepal gempa


Selain menghancurkan ribuan bangunan menjadi puing-puing yang berserakan, gempa tersebut juga melongsorkan pegunungan di Gunung Everest, gunung tertinggi yang selama ini menjadi tujuan favorit para pendaki dari seluruh dunia.

Berikut dokumentasi gambar dari beberapa bangunan yang luluh lantak oleh dahsyatnya gempa 7,9 SR yang melanda Nepal dan negara-negara terdekatnya. 

1. Menara Dharahara dengan ketinggian 50,5 meter ini hampir rata dengan tanah setelah diguncangkan oleh gempa bumi.  Luluh lantaknya menara yang dibangun pada tahun 1832 itu pun menewaskan lebih dari 180 korban jiwa. 



2. Kuil Kathmandu Durbar Square yang merupakan kuil bersejarah juga menjadi bangunan yang hancur oleh gempa berkekuatan 7,9 SR. Deretan rumah-rumah khas pun turut rata dengan tanah. 



3. Candi Monyet atau Syambhunaath Stupa yang dianggap sebagai tempat paling suci pun tak luput dari akibat gempa. 



4. Jalan raya di Kathmandu yang biasanya ramai oleh pengendara dan orang-orang yang lalu-lalang kini tiba-tiba menjadi sepi setelah gempa yang terjadi pada hari Sabtu pagi dan menorehkan retakan yang cukup parah di tengah jalanan. 



4. Patung Dewa Hindu Garud yang terlempar dari GWK di Patan Durbar Square. 













5. Sekitar 700 orang pendaki dari seluruh dunia terdampar di Gunung Everest saat terjadi longsoran besar akibat gempa bumi. Mereka menunggu di evakuasi menggunakan helikopter. Setelah terjadi longsoran salju, semua jalur akses tertutup dan diblokir. 


6. Beberapa tenda milik pendaki yang rusak oleh longsoran. 




#PrayForNepal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah wajah Nepal setelah gempa dahsyat"

Posting Komentar