Dilarang jual Matahari, wanita ini tuntut eBay

Tuhan menciptakan alam semesta dan seisinya, termasuk juga matahari yang bisa dimanfaatkan oleh setiap orang dengan gratis. Akan tetapi seorang wanita yang berasal dari Spanyol ini rupanya mempunyai pemikiran yang lain.

Dilarang jual Matahari, wanita ini tuntut eBay


Wanita yang bernama Maria Duran ini justru mengklaim bahwa dirinya lah pemilik matahari, dan bukan itu saja, ia pun berniat menarik bayaran kepada semua orang yang telah memanfaatkan matahari miliknya. Tidak berhenti sampai di situ, wanita tersebut bahkan telah menawarkan kavling di atas permukaan matahari di halaman situs jual-beli eBay, untuk satu meter perseginya ia tawarkan dengan harga 1 Euro atau sekitar Rp 15 ribu.

Namun apa yang ditawarkan oleh Maria ditolak mentah-mentah oleh pihak eBay, mereka menganggap aksinya menjual kavling di matahari sebagai tindakan penipuan. Alhasil, wanita berusia 55 tahun itu pun tidak terima karena eBay memblokir akunnya, kemudian menggugat pihak eBay ke pengadilan dan meminta ganti rugi sebesar 10 ribu Euro atau sekitar Rp 150 juta. 


Maria menganggap pihak eBay telah mengambil komisi darinya, tapi tidak memberinya izin menerima bayaran dari mereka yang tertarik untuk membeli apa yang ditawarkannya yaitu kavling di matahari. 


Mendapat gugatan yang tidak biasa itu, eBay berusaha menyelesaikan masalah ini di luar ranah hukum, tapi tampaknya Maria lebih senang membawanya ke jalur hukum, terlebih lag pengadilan di Kota Madrid menyatakan bahwa Maria berhak menyeret eBay ke pengadilan. 


Wanita tersebut menganggap telah resmi menjadi pemilik matahari berdasarkan hukum pada tahun 2010 silam. " Saya tidak bodoh, saya tahu hukum." ujarnya.
Perjanjian Antariksa memang menyatakan bahwa tidak ada negara yang bisa mengklaim benda langit sebagai milik mereka, dan tampaknya hal tersebut dimanfaatkan oleh Maria karena dirinya tidak temasuk dalam perjanjian tersebut lantaran ia bukan negara. 


meski begitu banyak orang yang mengabaikan wanita ini dan menganggapnya sebagai orang stres karena tidak mungkin bagi manusia untuk hidup dan tinggal di matahari, selain jaraknya yang jauh, kemungkinan besar manusia akan terbakar.
Namun uniknya, tawaran Maria di eBay justru mendapatkan banyak respon. Ia mengaku telah  mendapat 600 pesanan dengan nilai sekitar 1.200 Euro atau Rp 18 juta. 








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dilarang jual Matahari, wanita ini tuntut eBay"

Posting Komentar