Batu akik mani gajah dan khasiatnya

Salah satu jenis batu akik yang cukup langka dan banyak dicari adalah batu akik mani gajah, batu akik ini memiliki nilai jual yang sangat tinggi dan diyakini memiliki khasiat magis. 

batu akik mani gajah


Batu akik mani gajah berasal dari wilayah Sumatera, terutama di daerah yang dihuni oleh Suku Anak Dalam (Suku Kubu) yang masih banyak terdapat habitat gajah. 

Batu akik mani gajah mempunyai cerita tersendiri yang berasal dari cerita Suku Anak Dalam, yaitu  pada jaman dahulu ada seekor gajah yang hidup menyendiri yang diberinama Gajah Tunggal. Uniknya gajah ini hanya memasuki masa kawin pada bulan purnama, dan ketika masa kawin tiba, ia akan memeriksa sisa sperma (air mani) yang tercecer setelah proses perkawinan selesai, kemudian menguburnya dalam tanah, dan setelah dipastikan bersih, mereka segera meninggalkan tempat itu. 


Konon orang-orang Suku Kubu banyak yang mengintip kebiasaan gajah ini, dan ketika gajah itu pergi mereka melihat sisa mani yang terkubur itu telah berubah menjadi kristal lembut yang semakin lama semakin mengeras. Karena itulah setelah keras dan menjadi batu, disebut dengan nama batu akik mani gajah.  


batu akik mani gajah dan khasiatnya

Batu akik mani gajah tergolong sebagai jenis batu akik yang cukup langka, saking langkanya banyak pedagang yang curang dengan menjual batu akik mani gajah palsu. Maka itu, untuk pencegahan, ada baiknya anda bisa membedakan mana batu akik mani gajah yang asli dan yang palsu.
 

  • Memeriksa tingkat kekerasan
    Tingkat kekerasan batu akik mani gajah mencapai 6.5 mohs.
     
  • Terdapat bintik-bintik seperti sperma
    Jika diperhatikan dengan kaca pembesar akan terlihat bintik-bintik seperti sperma, karena itulah batu ini diduga berasal dari sperma gajah.
     
  • Keluar cairan
    Jika batu ini diusap-usap untuk waktu yang lama, akan terasa lengket karena keluarnya suatu cairan, selain itu batu ini juga akan embus ketika disenter.
     
  • Tahan api
    Batu akik mani gajah yang asli tidak leleh ketika disulut oleh api, melainkan hanya muncul bercak hitam atau putih. 

Selain cara-cara di atas, ada cara lain yang termasuk unik dan lazim dilakukan oleh masyarakat kita yaitu dengan menimbun batu ini dalam tanah, kemudian bagian atasnya ditaburi dengan beras. Jika beras tersebut habis dimakan oleh ayam maka bisa dipastikan batu tersebut adalah asli. 


Khasiat batu akik mani gajah


Batu akik mani gajah sudah lama dipercaya banyak masyarakat memiliki kekuatan magis yang digunakan sebagai penglaris dagangan dan memperlancar usaha. Selain itu, batu akik ini diyakini bisa memancarkan aura penggunanya serta sebagai pengasihan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batu akik mani gajah dan khasiatnya"

Posting Komentar