Perkembangan sistem jual beli

Salah satu cara manusia untuk mendapatkan yang dibutuhkan adalah dengan melakukan jual beli. Sistem ini sudah ada dari jaman nenek moyak kita dahulu. Namun dahulul belum ada alat tukar yang dijadikan acuan dalam system jual beli. Oleh karena itu dahulu orang-orang melakukan system barter untuk mendapatkan yang diinginkan. Sistem barter ini adalah sebuah system dimana seseorang bertukar barang yang dimilikanya dengan orang lain. Contoh, petani memiliki beras namun tidak memiliki lauk-pauk untuk memenuhi kebutuhan proteinnya sedangkan nealayan memiliki ikan namun tidak memiliki beras untuk kebutuhan karbohidratnya. Petani dan nelayan melakukan barter atau tukar menukar untuk saling memenuhi kebutuhan mereka.
Transaksi pasar di masa lalu - common.wikipedia
Seiring perjalanan waktu system tersebut terus berkembang hingga saat ini. Memang system barter sudah sangat jarang ditemui saat ini. Namaun tidak dapat dipungkiri system tersebutlah yang menjadi cikal bakal dalam system jual beli saat ini. Berbelanja maupun berjualan memang sudah menjadi hal yang sangat sering sekali ditemui hal ini dilakukan banyak orang-orang untuk memenuhi kebutuhan yang mereka penuhi mulai dari kebutuhan primer hingga kebutuhan tersier seperti halnya seorang penjual akan membutuhkan uang dari pelanggannya yang akan membeli barang-barang di sebuah toko begitu juga seorang pembeli yang membutuhkan barang untuk kebutuhannya dan di sinilah terjadi transaksi yang melibatkan kedua belah pihak untuk sepakat bertransaksi.

Maka tak jarang bagi para penjual itu sering sekali melihat para pelanggan yang berbelanja, semakin bagus barang dan pelayanan maka semakin betah orang-orang akan berbelanja banyak barang para penjual tersebut, “ramah, professional, mudah, murah” merupakan hal yang banyak dicari orang-orang sehingga banyak yang membutuhkan strategi baru untuk menjual barang-barang tersebut yaitu dengan menggunakan “Strategi Toko Online”, hal ini menjadi menjadi alasan utama untuk mereka yang ingin meningkatkan omset penjualan barang di zaman yang perkembangannya semakin pesat di dunia online.
Banyaknya toko online yang merebak ke mana-mana selain membuat mudah ada juga efek dari itu semuanya yaitu resah karena banyak sekali pelaku penipuan yang berpura-pura menjual barang sehingga membuat banyak sekali orang yang tertipu karena membeli barang yang tak pernah sampai kapanpun.
Salah satu toko online terpecaya saat ini adalah Shopious.com. Shopious.com mengusung konsep customer to customer (C2C) atau yang dikenal dengan sebutan marketplace. Namun shopious.com berbeda dengan marketplace lainnya. Shopious merupakan direktori toko online yang menyediakan tempat untuk penjual menjual barang-barang dagangannya dan pembeli yang akan membeli barang tersebut dan tentunya ini terpecaya.
Selain terpercaya, Shopious.com juga menawarkan pengalaman menarik dalam berbelanja salah satunya dalag melalui tampilanUI dan UX yang user friendly sehingga membuat konsumen merasakan asyik untuk mencari barang apa saja baik itu mencari baju, tas, sepatu, aksesoris, jam tangan, kaca mata bisa lebih mudah sekali hanya mencari barang yang dijadikan target kemudian menghubungi penjualnya untuk membelinya. Banyak barang-barang baru yang dijual di shopious.com ini tentunya berkualitas. Segera cari dan hubungi penjualnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perkembangan sistem jual beli"

Posting Komentar