Heboh operasi plastik khusus anjing yang jadi tren di Korea

Umumnya operasi plastik banyak dilakukan oleh manusia yang ingin tampil sempurna. Tapi ternyata operasi plastik ini banyak juga dilakukan untuk mempercantik hewan-hewan peliharaan, khususnya anjing. Dan ternyata juga, oplas khusus anjing ini kini sedang menjadi tren di dunia. 

operasi plastik untuk anjing

Kalau biasanya operasi plastik untuk hewan terpaksa dilakukan untuk alasan kesehatan, tapi kini operasi plastik hewan dilakukan hanya untuk gaya-gayaan pemiliknya yang ingin hewan peliharaannya tampil beda dan lebih menawan. 

"Biasanya operasi plastik untuk anjing dilakukan untuk tujuan medis, tetapi ada kenaikan jumlah permintaan dari pemilik anjing yang ingin hewan peliharaan mereka dioperasi karena alasan memperbaiki penampilan," kata seorang dokter hewan.

Operasi plastik yang dilakukan terhadap anjing ini umumnya dilakukan dengan memotong ekor, telinga agar bisa berdiri tegak atau memotong ujung lobang mata agar tampak terlihat lebih lebar. Bahkan dokter bedah pun bisa membuat double eyelid, menghilangkan kerutan dan juga botoks untuk anjing. 



Namun yang cukup popular saat ini adalah operasi penghilangan lemak di kaki untuk membuat kakinya jadi tampak lebih panjang, selain itu operasi mengencangkan bagian dada juga pun cukup jadi tren. Biaya yang dikeluarkan untuk operasi plastik anjing ini cukup bervariai dan biasanya dimulai dengan harga 10 hingga ratusan ribu Won. 


TIndakan operasi plastik terhadap anjing dan hewan peliharaan ini pun cukup mendapat tentangan dari beragam pihak. Bahkan dokter hewan dan organisasi perlindungan hewan di dunia pun masing-masing memiliki tanggapannya sendiri.  Dalam sebuah survey yang dilakukan pada bulan Mei lalu, sebanyak 63 persen responden menolak operasi plastik tersebut dan berpendapat bahwa oplas itu harus dilarang. Di sisi lain, para dokter hewan beranggapan bahwa oplas pada hewan pelihataan tergantung pemilik hewan tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh operasi plastik khusus anjing yang jadi tren di Korea"

Posting Komentar