Ramai-ramai berburu berlian di taman berlian

Kalau di Indonesia sedang ramai-ramainya orang berburu batu akik maka lain lagi dengan yang terjadi di Arkansasa, Amerika Serikat para penduduk di sana sedang keranjingan berburu berlian. Di tambang berlian yang terbuka untuk umum itu, orang-orang bebas mencari berlian sesuka hati mereka dan hanya membayar tiket masuknya saja yang cukup murah dan terjangkau. Wah, asik banget ya... 

berburu berlian


Tambang berlian itu berada di lahan seluas 13 hektar di Murfreesboro, Arkansas, Amerika Serikat yang terkenal dengan nama The Crater of Diamonds. Di sini setiap harinya ribuan pengunjung akan berdatangan untuk berburu berlian dengan caranya sendiri. Ada yang menggunakan alat-alat modern, teknik mengayak dengan air, bahkan ada yang seadanya saja dengan menggali tanah dengan tangannya untuk mencari benda yang berkilauan.

Berlian yang berhasil ditemukan


Selama lebih dari seratus tahun sejak pertama kali ditemukan, lokasi ini telah menghasilkan ribuan berlian dna permata semi mulia, termasuk berlian 40 karat yang dijuluki 'Uncle Sam', berlian terbesar yang pernah ditemukan di Amerika Serikat. Menurut pengelola, para pengunjung bisa menemukan lebih dari 600 butir berlian setiap tahunnya yang berbeda warna dan jenisnya. Dan sudah lebih dari 31.000 berlian telah ditemukan di lokasi ini sejak dibuka untuk umum pada tahun 1972. 


Taman Berlian yang tak pernah sepi pengunjung

Sekaligus jadi tempat rekreasi yang menguntungkan



 
Disediakan tempat untuk mengayak pasir juga loh


 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ramai-ramai berburu berlian di taman berlian"

Posting Komentar