Uniknya halte berbentuk buah di Jepang

Tempat pemberhentian bus atau halte kini muncul dengan berbagai bentuk dan ukurannya, di Konagai misalnya, sebuah kota kecil di Jepang yang terletak di Prefektur Nagasaki, halte-halte bus ini mempunyai bentuk-bentuk yang menarik. 


halte berbentuk buah di jepang
 
Setiap halte bus yang ada di kota ini berbentuk buah-buahan, mulai dari semangka, strawberry, lemon, tomat dan sebagainya. Tempat pemberhentian bus yang unik itu sebenarnya sengaja dibangun dalam rangka Travel Expo di tahun 19990 untuk menarik minat para pengunjung yang datang dari beberapa kawasan.  

Sejak itulah, halte-halte ini kemudian menjadi daya tarik untuk turis-turis lokal dari berbagai daerah. Sampai hari ini halte-halte bus dengan bentuknya yang unik itu masih dimanfaatkan oleh warganya meski usianya telah mencapai seperempat abad. Penduduk setempat tampaknya merawat dan menjaga halte tersebut dengan sangat baik.  



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Uniknya halte berbentuk buah di Jepang "

  1. pfffttt... yeah terus aja.. halte unik di kanada yg ada ayunan nya kok ga pernah ada artikelnya? padahal kalo itu asalnya dari jepang pasti artikelnya idah berseliweran dimana mana... saya ga ngerti knp org Indonesia sangat teobesesi sama jepang jepang jepang....

    BalasHapus