Ini akibatnya kalau ibu menyusui sambil main gadget

Tidak bisa dipungkiri keberadaan gadget telah membuat sebagian orang merasa tidak bisa dipisahkan dengan perangkat elektronik canggih tersebut.
 

Tak hanya digunakan sebagai media komunikasi saja, namun gadget kini telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang membuat betah penggunanya berlama-lama menggunakannya mulai dari media sosial, permainan, pemutar musik, hingga membaca buku elektronik.

Ini akibatnya kalau menyusui sambil bermain gadget



Tapi kini ada kecenderungan baru yang sering dilakukan oleh para ibu muda modern yang baru saja menyambut kehadiran sang buah hati. Tak sedikit dari mereka yang memberikan ASI pada buah hatinya sambil bermain gadget yang disebut brexting atau breast texting.
 

Kebiasaan menyusui sambil bermain gadget sebenarnya hanya akan membuat perhatian dan fokus terhadap si bayi teralihkan, selain itu kebiasaan ini pun telah mendapat perhatian besar dari para pakar pengasuhan anak dan dokter.
 

Menurut mereka, kebiasaan brexting bisa mengganggu proses keterikatan antara ibu dan bayinya yang terjalin saat menyusui. 

Keterikatan ibu dengan anaknya di masa awal kehidupan sangatlah penting, sehingga jika hubungan keterikatan ini terganggu maka besar kemungkinan si anak akan cenderung mengalami masalah kecemasan di masa mendatang.
 

"Ibu dapat kehilangan petunjuk bahwa bayi sudah merasa kenyang, masih lapar, tidak nyaman, atau kesulitan mencerna," kata psikolog Kateyune Kaeni dalam sebuah wawancara di stasiun radio Southern California Public Radio.
 

Walau begitu ada pandangan yang menyebutkan kalau kebiasaan ini sebenarnya tidaklah terlalu membahayakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini akibatnya kalau ibu menyusui sambil main gadget"

Posting Komentar