Ditemukan Ikan alien misterius di Meksiko yang menghebohkan

Baru-baru ini, seorang nelayan tak sengaja menangkap seekor ikan berbentuk aneh di lepa pantai Cabo, Meksiko. Ikan tersebut kemudian difoto lalu diunggah ke media sosial oleh Jamie Rendon, sang kapten kapal Dr Pescado yang telah menemukan ikan aneh ini di kedalaman sekitar 130 meter. Alhasil, foto-foto ikan tersebut memicu kehebohan. 

ikan alien aneh misterius


Setelah ditangkap, ikan yang berpenampilan mirip hiu kecil itu kemudian dilepaskan kembali ke lautan karena Rendon berpikir bahwa jenis ikan tersebut merupakan jenis langka yang terancam punah. 

"Saya sangat terkejut saat itu, apa gerangan yang menyebabkan matanya bisa berwarna kehijauan seperti alien," kata Rendon. 

Melihat gambaran ikan tersebut dari foto-foto yang diunggahkan di jejaring sosial, sekilas mirip dengan hiu, namun yang membedakan adalah bagian perut yang buncit serta mata yang bewarna hijau seperti alien dengan sekujur tubuhnya berwarna pink. 



Oleh para nelayan yang menangkapnya, ikan berwujud aneh tu pun disebut sebagai alien fish atau ikan alien. Tapi, meskipun terlihat seperti alien, namun hewan ini memiliki kulit yang kasar, tiga baris gigi kecil serta tiga insang yang terdapat di dua bagian sisi kepalanya. Ciri-ciri tersebut mirip dengan ciri-ciri dari ikan hiu. 

Setelah foto tersebut diteliti oleh para ahli perikanan di Meksiko, ditemukan kemungkinan kalau ikan alien itu sebenarnya adalah jenis swell shark atau hiu buncit. Kulitnya yang berwarna merah muda disebabkan karena hidu ini kekurangan zat pigmen sehingga tubuhnya menjadi berwarna albino.

Ikan yang bernama latin Cephaloscyllium ventriosum ini dikenal dengan kemampuannya untuk menelan volume air dan udara dalam jumlah banyak. Hal itu pula yang menyebabkan bagian perutnya membuncit. Dengan perutnya yang besar itu, tentu menyulitkan hewan predator lain untuk mengigit atau menelan mereka. 

Ciri-ciri lainnya adalah ikan ini memiliki panjang tubuh sekitar 1 meter, tubuhnya kekar, kepala berbentuk lebar, moncong pendek serta bermulut besar. Di kedua rahangnya, terdapat masing-masing 55-60 gigi yang terdapat di bagian atas dan bawah. Mata berbentuk oval besar dengan lapisan membran.

Hmm..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditemukan Ikan alien misterius di Meksiko yang menghebohkan "

Posting Komentar