Wow, penampakan mahluk mirip Godzila di bawah laut yang terekam kamera

Masih ingat dengan Godzila? Mahluk berwujud iguana raksasa yang terkenal dalam sebuah film berjudul sama. Baru-baru ini, sekelompok penyelam yang sedang melakukan penyelaman bawah laut di sekitar kepulauan Galapagos di Samudera Pasifik menemukan penampakan yang mencengangkan. Seekor mahluk mirip Godzila tampak tengah berenang mencari makanan. 




 Steve Winkworth, salah seorang penyelam sekaligus videografer asal Inggris mengaku sangat beruntung bisa mengabadikan secara langsung mahluk yang kini memiliki status Rentan Punah ini. Steve bertemu iguana laut saat tengah menyelam di Cabo Marshall, salah satu spot diving terbaik yang terletak di sebelah utara lepas pantai Pulau Isabela di wilayah Kepulauan Galapagos.

Steve yang berhasil merekam pertemuannya dengan sosok mahluk unik tersebut, lantas mengunggahnya ke situs berbagi video Youtube. Hingga kini, video milik Steve tersebut menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 1 juta kali. 

Apa yang disebut sebagai Godzila itu adalah seekor hewan sejenis kadal yaitu Iguana laut (Amblyrhynchus cristatus) yang mempunyai panjang tubuh mencapati 1.8 meter. Kadal laut besar itu terlihat tengah mencari makanan, sebelum berenang menuju permukaan untuk mendapatkan udara dan kembali menyelam ke perairan yang bening dengan menggunakan ekor panjangnya untuk meluncur. 

Iguana laut adalah sejenis iguana yang hanya bisa ditemukan di Kepulauan Galapagoz. Spesies satwa ini merupakan satu-satunya anggota dari keluarga kadal yang mencari makanan di dasar laut. Kemampuan berenang dengan mengandalkan ekornya untuk berseluncur membuatnya sanggup berenang hingga kedalaman 10 meter di bawah permukaan laut.

Makanan "Godzila" ini adalah ganggang laut, selain itu binatang ini juga memiliki kebiasaan berjemur di bawah sinar matahari untuk menghangatkan tubuhnya. 

Berikut video penampakan "Godzila" yang terekam kamera di dasar laut.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow, penampakan mahluk mirip Godzila di bawah laut yang terekam kamera"

Posting Komentar