Inilah ciri-ciri telur palsu buatan China yang bikin resah

Setelah heboh dengan penyebaran beras palsu yang terbuat dari plastik, kini muncul lagi kasus serupa yang tak kalah hebohnya yaitu penyebaran telur palsu di pasaran yang terbuat dari plastik. 

Inilah ciri-ciri telur palsu buatan China yang bikin heboh


Seperti dilansir dari Asia One (30/4), pihak Otoritas Agri-Food & Veterinary atau AVA baru-baru mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan yaitu China telah memproduksi telur buatan yang diduga dibuat dari bahan plastik. 

Walaupun AVA menegaskan kalau peredaran telur palsu tersebut tidak ditemukan di luar negara pembuatnya / belum diekspor namun ada kekhawatiran kalau telur palsu dari China itu sudah dijual secara luas ke seluruh dunia.  

Dalam sebuah pernyataannya, Kementrian Kesehatan China menyebutkan bahwa telur palsu tersebut dibuat dari bahan kimia seperti kalsium karbonat, sedangkan bagian kuning dan putih telurnya dibuat dari campuran bahan-bahan seperti natrium alginat, gelatin, tawas, asam benzoat, kalsium klorida, air, dan komponen kimia lainnya. 

Meski belum ditemukan di sejumlah negara termasuk di Indonesia, namun tidak ada salahnya jika kita mengantisipasi dengan mengetahui ciri-ciri telur palsu buatan China berikut ini 



1. Permukaan telur palsu lebih kasar dari telur asli.


2. Ukuran telur palsu lebih besar dari ukuran normal telur pada umumnya.


3. Telur palsu memiliki kuning yang terlihat lebih terang dan jernih.


4. Jika dikocok, telur palsu akan mengeluarkan suara cairan.

Ciri-ciri lainnya:



Via Asia One

Related Posts

Previous
Next Post »

9 comments

Write comments
pipin
12 Maret 2018 16.11 delete

badan pom mohon segera verifikasi di pasar dan supermarket, karena sudah banyak sekali konsumen yang membeli telur mirip dengan ciri-ciri di atas, kalau terlambat bearti kita membunuh banyak generasi emas yang seharusnya kita jaga. mohon segera bertindak

Reply
avatar
13 Maret 2018 08.09 delete

Negara yg buat tuh telor di tindak dong,, pemerintahan gimana sih kerjanya

Reply
avatar
14 Maret 2018 21.22 delete

Dasar anjink yg nyebarin telur palsu, harusnya diterapkan hukuman mati nih

Reply
avatar
16 Maret 2018 09.56 delete

Em ternyata benar zaman sdah edan banyak orang pintar kerjanya minterin orang... Telur aja bsa dipalsukan... Telur ciptaan Tuhan yg Maha Sempurna.,, saat ini bsa dipalsukan...utk mslh sumber daya alama dan makanan gk haruslah mesti barang import.., cobalah menjadi bangsa yg mandiri... Msih bnyak dinegari qta ini petani telur

Reply
avatar
17 Maret 2018 01.45 delete

Kalo impor kedoknya kurang ketersediaan. Giliran punya petani selalu dihargain murah untuk apapun. Tidak hanya telur semua kebutuhan pokok. Apalagi padi, petani kesusahan dapat pupuk saat panen jatuh harga padinya.

Reply
avatar
Anonim
19 Maret 2018 05.35 delete

Udah diklarifikasi hoax tuh sama Menteri Pertanian
Jangan langsung percaya ama hoax macam begini ya... Kalo kalian ga malu kasian negara kita rakyatnya bodoh2 macam begini hehe

Reply
avatar
19 Maret 2018 06.32 delete

Entah hoax entah bukan tapi kalo barangnya sudah beredar di pasaran..

Reply
avatar
20 April 2018 08.01 delete

KLIK DISINI Banyak Promo Menarik Yang Menguntungkan

Reply
avatar
24 April 2018 23.20 delete

KLIK DISINI Dapatkan Bonus Dan Promo Menarik Yang Menguntungkan Untuk Anda Disini

Reply
avatar