Fri. Jul 1st, 2022
5 Gangguan Kesehatan Jika Anak Kekurangan Kalsium

Susu merupakan asupan penting dalam menu makanan sehat si kecil setiap hari. Pasalnya, anak yang kurang mendapatkan asupan kalsium akan mengalami gangguan tumbuh kembang, apalagi periode emas 1-5 tahun. Anda bisa menghubungi jasa jual Morinaga yang menawarkan produk susu berkualitas dengan harga yang lebih kompetitif. Kandungan kalsium yang tinggi pada Morinaga bisa mencukupi kebutuhan harian anak sesuai dengan rentang usia mereka.

Dampak Anak Kekurangan Kalsium

Ada banyak jenis makanan yang kaya kalsium, misalnya ikan sarden, ikan salmon, brokoli, pokcoy, bayam, tahu, dan lain-lain. Bila anak kurang menyukai sayuran, Anda harus memenuhi kebutuhan kalsium mereka dari nutrisi lain, salah satunya adalah susu. Segera berikan susu Morinaga untuk memenuhi kebutuhan si kecil agar terhindar dari beberapa gangguan kesehatan yang disebabkan oleh kekurangan kalsium berikut :

1. Pertumbuhan anak terganggu

Anak akan mengalami gangguan pertumbuhan tinggi badan dibandingkan dengan anak yang gemar mengkonsumsi susu. Biasanya mereka menjadi lebih pendek, bukan sekadar faktor genetik keluarga saja.

2. Masalah kelainan tulang

Anak yang mengalami kekurangan kalsium bisa menderita kelainan tulang, misalnya rakitis. Rakitis adalah kelainan tekstur tulang yang menjadi lebih mudah rapuh atau retak sehingga anak akan mengalami nyeri atau kelemahan otot.

3. Risiko osteoporosis

Anak yang kekurangan asupan kalsium dan vitamin D bisa menderita masalah osteoporosis pada usia tua nanti, sedangkan pada usia muda rentan mengalami masalah patah tulang. Anda yang tidak ingin si kecil mengalami risiko penyakit yang sama, sebaiknya berikan asupan susu dan makanan kaya kalsium lain.

4. Fungsi tubuh terganggu

Kinerja organ-organ tubuh akan terganggu karena kalsium sangat berperan dalam mengedarkan darah ke seluruh tubuh, melepaskan hormon dan menyampaikan pesan otak ke anggota tubuh lain agar koordinasi tubuh bisa lebih optimal. Anak-anak bisa beraktivitas lebih baik dan memiliki tingkat kecerdasan otak di atas rata-rata, lho!

5. Kinerja organ jantung juga terganggu

Mengkonsumsi makanan atau susu yang kaya kalsium bisa meningkatkan kinerja organ jantung menjadi lebih optimal. Bila kekurangan kalsium, maka buah hati Anda rentan mengalami gangguan jantung sejak usia kanak-kanak, misalnya mereka bisa mudah lelah.

Tidak heran kalau susu tidak hanya direkomendasikan untuk anak-anak, tetapi orang dewasa wajib mengkonsumsi susu kaya kalsium dan vitamin D. Asal memilih susu yang rendah lemak, orang dewasa tidak perlu cemas dengan risiko obesitas.

Kini Anda harus memberikan asupan nutrisi terbaik pada buah hati tercinta dengan memberikan jenis susu formula yang mengandung kalsium dan vitamin D tinggi. Jual Morinaga wajib dipilih karena memiliki kandungan nutrisi terbaik sesuai dengan perkembangan usia anak mulai 1-5 tahun. Anda bisa membeli produk Morinaga di toko online perlengkapan bayi dengan harga yang lebih kompetitif sesuai dengan kualitas, ya!

By admin