Mon. Aug 8th, 2022
Apakah Susu Penambah Tinggi Badan Perlu untuk Anak?

Usia anak-anak merupakan masa penting pertumbuhan sehingga harus dibarengi dengan memberikan asupan bergizi. Nutrisi yang cukup dan bagus salah satunya adalah susu penambah tinggi badan. Ada banyak pilihan merk dapat dipilih menyesuaikan umur. Kandungan kalsium lah yang menjadi kunci untuk menambah tinggi badan.

Kebutuhan kalsium setiap anak pastinya berbeda-beda. Selain untuk meningkatkan tinggi badan juga penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Memberikan yang terbaik bagi si kecil harus diberikan karena di masa ini sangat penting. Tidak hanya pemberian susu saja, nutrisi dari asupan lainnya juga harus diperhatikan.

Perhatikan Hal Berikut Dalam Memberikan Susu Peninggi Badan untuk Si Kecil

Sebagai orang tua, mengetahui perkembangan dan pertumbuhan si kecil menjadi momen paling membahagiakan. Memberikan susu sebagai salah satu pemenuhan gizi harian ternyata mempunyai pro dan kontra. Meskipun begitu, bukan berarti tidak boleh memberikannya. Simak sejumlah hal berikut supaya dapat membuahkan hasil maksimal.

1. Ketahui Kapan Tinggi Anak Berhenti Tumbuh

Pertumbuhan tinggi anak laki-laki dan perempuan berbeda. Awal pada anak perempuan dimulai ketika masa pubertas yaitu menstruasi. Setelah masa haid selama 2 tahun, maka akan terjadi pertumbuhan secara pesat. Sedangkan laki-laki pertumbuhan tinggi dimulai di umur 13 sampai 15 tahun. Setelah masa ini, memberikan susu bukan lagi hal utama.

2. Perhatikan Asupan Kalsium

Produk susu peninggi badan saat ini banyak sekali pilihannya. Di usia balita & anak, asupan kalsium merupakan nutrisi penting. Oleh sebab itu, anak akan mempunyai kepadatan tulang dan gigi yang baik. Optimalkan perkembangan si kecil dengan selalu memberikan asupan gizi berupa kalsium setiap hari secara rutin sesuai usia sampai sekiranya 18 tahun.

3. Pilih dengan Merk Terbaik

Brand susu untuk bawah lima tahun dan anak-anak sangat banyak varian mulai dari brand sampai rasanya. Anda dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan si kecil. Sebagian besar berasal dari sapi. Perhatikan juga kandungan gizi lain di dalamnya untuk membantu mendukung daya kembang semakin baik serta optimal.

4. Perhatikan Asupan Gizi Lainnya

Untuk dapat tambah tinggi secara baik, tidak hanya diperoleh dengan minum susu saja. Jika tidak dibarengi konsumsi makanan bergizi lainnya, tidak bisa maksimal. Oleh sebab itu, penting sekali memberikan mereka makanan bernutrisi seperti kandungan serat, berbagai macam vitamin, omega 3, dan masih banyak lagi lainnya.

5. Apakah Si Kecil Alergi Susu Sapi Atau Tidak?

Seperti yang sudah diketahui bahwa kebanyakan susu di pasaran berasal dari hewan sapi. Apabila anak Anda mempunyai alergi terhadap jenis ini, maka dapat memberikan dari bahan kedelai. Di dalamnya tetap terkandung kalsium untuk membantu memenuhi nutrisi tulang dan gigi.

Itu dia ulasan tentang hal penting untuk diperhatikan dalam memberikan susu penambah tinggi badan untuk si kecil. Kandungan kalsium di dalamnya menjadi yang paling penting dimana juga harus dibarengi pemberian asupan bergizi lainnya secara seimbang.

By admin