Mon. Aug 8th, 2022
Kesalahan Menata Kamar yang Menjadi Biang Gangguan Susah Tidur

Apakah Anda sering merasa badan sudah lelah namun mata tetap susah untuk terpejam, terutama di malam hari? Jika hal tersebut sering terjadi, mungkin saja Anda mengalami gangguan tidur sehingga tidur di malam hari cenderung tidak berkualitas. Padahal, tidur yang berkualitas adalah salah satu bagian penting dari gaya hidup sehat yang harus dilakukan.

Nah, berbincang tentang masalah gangguan tidur, tentu ada beragam penyebab yang menjadi biang keladi. Namun, salah satu sebab yang paling umum terjadi adalah adanya kesalahan yang dilakukan ketika menata kamar.

Perlu diketahui bahwa kondisi kamar juga berpengaruh pada bagaimana kualitas tidur seseorang. Pada kesempatan ini akan dibahas beberapa kesalahan menata kamar yang bisa menjadi biang masalah gangguan susah tidur. Apa saja kesalahan tersebut? Simak ulasannya!

Beberapa Kesalahan Menata Kamar Penyebab Gangguan Tidur

Ada beberapa kesalahan menata kamar yang cukup sering dilakukan banyak orang dan menyebabkan mereka mengalami gangguan susah tidur. Adapun beberapa kesalahan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Kamar yang cenderung berantakan

Kamar yang berantakan adalah salah satu biang kenapa masalah gangguan tidur sering terjadi. Perlu diketahui bahwa cukup banyak orang yang menjadikan kamar mereka bukan hanya tempat istirahat, melainkan juga tempat beraktivitas, seperti membaca atau bahkan bekerja.

Nah, hal inilah yang membuat seseorang sering menempatkan barang secara asal di dalam kamar. Apabila hal ini terjadi, tentu kamar akan tampak awut-awutan dan kenyamanan di dalam kamar pun akan berkurang.

  • Warna dinding yang terlalu mencolok

Warna dinding kamar yang digunakan memiliki pengaruh pada kenyamanan dan juga kesan selama berada di dalam kamar. Terkait warna dinding, cat dengan warna yang cenderung mencolok bisa menjadi biang kenapa Anda mengalami gangguan tidur.

Tentu, solusi untuk masalah ini adalah Anda sebaiknya mengubah cat dinding untuk kamar yang Anda tempati. Warna dinding yang cenderung lebih soft dan kalem cenderung lebih cocok sehingga kenyamanan di dalam kamar cenderung lebih terasa.

  • Suhu kamar yang tidak ideal

Terkait kamar, salah satu sebab kenapa seseorang susah tidur adalah suhu kamar yang cenderung panas dan juga kondisi kamar yang pengap. Kedua hal ini memang akan membuat kamar terkesan tidak nyaman.

Untuk mengatasi masalah ini, maka pastikan jika suhu kamar Anda ideal. Jika memungkinkan, maka Anda bisa menambah ventilasi untuk kamar. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kipas angin atau AC untuk menjaga suhu kamar agar tetap nyaman.

Beberapa hal di atas adalah kesalahan terkait pengaturan kamar yang menyebabkan Anda sudah tidur. Nah, kenali masalah tersebut dan lakukan perbaikan sebagai cara mengatasi susah tidur yang efektif. Dengan demikian, tentu nantinya Anda bisa tidur dengan nyaman dan mendapatkan kualitas tidur maksimal.

By admin