Sat. Oct 16th, 2021
Spesifikasi Vivo V21 5G yang Fokus pada Jaringan 5G

Mengusung jaringan 5G yang sudah hadir di beberapa kota di Indonesia, Vivo V21 5G ini hadir sejak Mei 2021 kemarin. Ponsel pintar ini juga sudah memiliki fitur extended RAM yang bisa menambah kapasitasnya menjadi 11 GB.

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang terbilang sangat tinggi. Meski demikian harganya cukup terjangkau. Nah, bagaimana spesifikasinya, dan berapa harga Vivo V21 5G di pasaran?

Layar yang Kuat dengan Resolusi Tinggi

Vivo V series ini memiliki layar Amoled dengan ukuran 6,44 inci. Resolusi yang mampu dihasilkan sudah Full HD Plus dengan rasio 20:9, refresh rate sebesar 90 Hz, dan HDR10+.

Penggunaan layar Amoled ini tentunya selain mampu menghasilkan resolusi yang tinggi, juga punya daya tahan yang sangat kuat.

Dimensi dan Bobot yang Pas di Genggaman

Dimensi yang digunakan dalam produk ini adalah 159,7 x 73,9 x 7,3 mm. Dengan dimensi tersebut tentunya HP ini lebih nyaman di genggaman. Apalagi dengan berat yang pas, yaitu 176 gram.

Menggunakan System on Chip

Teknologi yang digunakan sudah menggunakan system on chip dari produk mediatek dengan dimensity 800U 5G. CPU berupa octa core dengan kecepatan 2 x 2,4 GHz cortex A76 dan booster 6 x 2,0 GHz cortex A55. Sedangkan untuk GPU Mali G57 MC3.

Memori dengan Extended RAM

RAM yang dimiliki adalah sebesar 8 GB. Jumlah tersebut masih bisa ditambah hingga menjadi 11 GB dengan adanya fitur extended RAM.

Sedangkan untuk memori internalnya adalah sebesar 128 GB.

Kamera yang Jernih

Keunggulan lainnya dari seri Vivo ini menggunakan tiga kamera belakang, yaitu 64 MP (f/1,8) yang berfungsi sebagai wide, PDAF, dan OIS. Kamera kedua sebesar 8 MP (f/2,2) yang berfungsi untuk ultrawide atau depth. Sedangkan kamera ketiga sebesar 2 MP (f/2,4) yang berfungsi untuk macro.

Di bagian depan ada satu kamera dengan kemampuan 44 MP (f/2,0) yang punya fungsi wide, AF, dan OIS.

Baterai dengan Kapasitas 4.000 mAh

Kapasitas baterainya relatif besar dengan kapasitas 4.000 mAh. Selain itu dilengkapi dengan teknologi fast charging dengan 33 watt. Dengan teknologi ini kecepatan mengisi baterainya hingga penuh tidak lebih dari setengah jam.

Kartu SIM dan Konektor

Hanya terdapat dual SIM untuk ponsel ini dengan jenis nano. Sedangkan untuk konektornya berupa USB tipe C. Tidak ada yang spesial dari spesifikasi ini, karena tidak adanya slot untuk microSD.

Sensor Fingerprint

Keunikan dari Vivo jenis ini menggunakan sensor fingerprint yang berada di dalam layar. Jadi tidak seperti seri-seri sebelumnya yang meletakkannya di bagian samping atau belakang.

Dukungan 5G

Dari namanya ponsel ini memang mengusung jaringan 5G yang sekarang ini sudah tersedia di beberapa kota besar di Indonesia. Jaringan tersebut bisa membaca n1/n3/n7/n8/n28/n40/n41/n78.

Fitur Pendukung Lainnya

Ponsel ini memiliki beberapa fitur lainnya yang menarik. Mulai dari AI untuk foto pada malam hari, aye autofocus, view video yang bisa digunakan untuk memvideo dari dua kamera secara bersamaan, dan NFC multifunctions yang berguna dalam pembayaran.

Untuk sistem Android yang digunakan berupa Android 11, dengan funtouch OS 11.

Varian Warna yang Elegan

Ada dua pilihan warna yang disediakan, yaitu sunset dazzle, dan dusk blue. Dua warna ini terlihat sangat elegan.

Harga Vivo V21 5G

HP ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,8 juta pada saat pertama kali diluncurkan. Dengan melihat spesifikasi yang diberikan, harga tersebut relatif terjangkau. Terutama bagi pengguna yang ingin memanfaatkan jaringan 5G.

Itulah spesifikasi lengkap dari Vivo V21 5G yang fokus pada jaringan 5G. Ponsel ini berhasil menyita perhatian karena mampu mendukung jaringan kecepatan tinggi.

By admin