Thu. Jan 13th, 2022
Tips Membuat Kemasan yang Unik Untuk Produk Makanan

Bisnis makanan memang menjadi salah satu ide bisnis yang sangat menggiurkan dengan pangsa pasar yang cenderung besar. Namun, tentu saja ada cukup banyak faktor yang berpengaruh dalam kelangsungan bisnis tersebut, salah satunya adalah tentang kemasan. Jika ditanya, apa yang Anda pikirkan tentang kemasan dari produk Mayora yang tersedia di pasaran?

Tentu, Anda akan menjawab bahwa produk tersebut memiliki kemasan yang unik dan sangat menarik. Nah, selain kualitas produk yang baik, kemasan memang akan mempengaruhi kesan yang muncul dari produk pangan yang tersedia.

Berbincang tentang produk makanan, ada beberapa tips terkait membuat desain kemasan yang unik untuk Anda ketahui. Apa saja tips yang dimaksud tersebut? Simak ulasan selengkapnya!

Ragam Tips Membuat Desain Kemasan yang Menarik

Sebagaimana disinggung di awal bahwa kemasan merupakan salah satu hal yang sangat penting berkaitan dengan produk makanan. Dengan kemasan yang menarik, tentu ketertarikan dari calon konsumen akan cenderung lebih tinggi untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Ada beberapa tips yang cukup penting untuk membuat desain kemasan yang menarik. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Desain yang elegan

Desain adalah identitas dari produk yang ditawarkan. Oleh karenanya, Anda perlu membuat desain yang elegan dan bisa menonjolkan sisi personal dari produk yang ditawarkan tersebut.

Tentu, desain yang elegan tidak harus berupa desain kemasan yang rumit dan terlalu banyak detail. Anda bisa saja membuat desain kemasan makanan dengan konsep yang sederhana dan tidak terlalu rumit. Hanya saja, pastikan jika ada sisi unik dan berbeda yang menjadi ciri dari kemasan produk tersebut.

  • Jaminan kemasan yang baik

Selain tampilan yang menarik, memberikan jaminan pada kemasan yang baik adalah hal yang juga sangat penting. Kemasan yang baik akan memberikan kepastian jika produk yang dikemas akan senantiasa aman dan bebas dari risiko kerusakan.

Misalnya, untuk membuat kemasan makanan, pastikan jika Anda membuat kemasan yang tahan banting. Dengan demikian, kemasan tersebut nantinya tidak akan mudah rusak dan juga makanan di dalam kemasan akan senantiasa baik. Juga, usahakan jika kemasan tersebut tahan dari udara.

  • Mengatur detail visual

Detail kemasan memang berhubungan sangat erat dengan detail visual. Oleh karenanya, untuk menghasilkan kemasan yang baik dan menarik, maka Anda perlu mengatur detail visual tersebut dengan teliti dan maksimal.

Nah, untuk mengatur detail visual tersebut, Anda perlu mengatur alur tipografi pada desain kemasan yang digunakan. Beberapa unsur seperti pemilihan warna, penggunaan jenis font yang tepat dan gaya tulisan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

  • Membuat kemasan edisi khusus

Dalam marketing, menampilkan kesan eksklusif terkadang menjadi hal yang penting. Nah, poin ini juga bisa menjadi inspirasi untuk membuat kemasan produk makanan yang tepat. Terkait kesan eksklusif ini, Anda bisa saja membuat kemasan edisi khusus untuk produk yang Anda pasarkan.

Tentu, kemasan edisi khusus ini berbeda dengan kemasan lainnya. Anda bisa membuat kemasan khusus jika berkaitan dengan momen yang sedang ada di masyarakat seperti peringatan atau lainnya. Selain itu, kemasan edisi khusus ini juga bisa menjadi opsi untuk diberikan pada pelanggan yang sudah loyal untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Beberapa hal di atas bisa menjadi opsi yang menarik untuk membuat desain kemasan makanan yang tepat. Anda tentu bisa melihat beragam kemasan produk Mayora sebagai sumber inspirasi untuk kemudian diterapkan pada produk yang Anda miliki.

By admin